Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara mudah reset printer Epson L220. Selain mudah, cara ini dianggap paling benar dan memberikan hasil yang bagus. Sehingga, anda tidak perlu khawatir ketika printer anda mengalami masalah.

Pastinya, sangat disayangkan ketika printer epson L220 milik anda mengalami kerusakan. Seperti tidak bisa mencetak kertas, lampu indikator yang berkedip terus, dan kertas macet. Hal tersebut yang menjadi masalah utama paa penampungan tinta atau waste ink pands.

resetter epson l220

Sebenarnya, permasalah tersebut tidak hanya terjadi di printer epson L220 saja. Melainkan, hampir semua laptop juga mengalami hal yang sedemikian tersebut. Meski demikian, cara reset printer tersebut kurang lebih sama. Pertama ada cara manual dan kedua menggunakan software yang memang khusus, aplikasi tersebut bernama resetter epson l220. Biasanya, kasus yang serupa dan cara penangannya sama adalah terjadi pada printer epson seri L360, L365, L130, L310, dan masih banyak seri Epson yang lain.

Sehingga, ketika terjadi masalah pada printer anda, solusinya adalah dengan melakukan reset. Baik itu melalui cara manual atau menggunakan software resetter epson l220.

Cara Reset Epson L220

Sepeti yang telah dijelaskan diatas tadi, terdapat 2 cara reset pada printer epson L220. Pertama reset manual dan kedua menggunakan aplikasi. Namun di sini, anda lebih dianjurkan menggunakan cara yang manual. Sebab, hal ini menjaga kestabilan printer anda dari virus yang masuk jika menggunakan software resetter epson l220.

Namun, jika cara manual tidak berhasil, maka anda bisa memakai bantuan dari software. Akan tetapi ingat, penggunaan software terjadi apabila cara manual tidak berhasil.

Cara Mudah Reset Manual Epson L-Series

Sebenarnya, reset manual pada epson L220 merupakan cara yang sangat friendly. Sebab, cara ini bisa digunakan di beberapa jenis printer Epson L-Series, seperti L365, L360, L130, dan L310.  Berikut langkah mudahnya :

  • Pertama, anda cabut kabel power printer dan tunggu hingga beberapa menit,
  • Kemudian pasangkan kabel power kembali dan nyalakan printer anda,
  • Tunggu beberapa saat hingga posisi printer menyala dengan sempurna,
  • Lalu tekan dan tahan tombol resume (logo tinta) selama 5 detik, dan kemudian lepas,
  • Tekan dan tahan kembali tombol resume selama 3 detik, dan lepaskan kembali,
  • Anda tunggu beberapa saat, printer tengah berada pada proses reset,
  • Setelah selesai, anda bisa mengecek lampu indikatornya. Jika lampunya berkedip normal, maka tandanya anda telah berhasil,
  • Jika cara tersebut tidak berhasil, maka anda masih mempunyai 2 cara lagi. Yakni mengulangi cara reset scara manual atau menggunakan bantuan resetter.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *